Selebrasi Keberagaman di Bali United Disorot Media Asing



Unggahan foto selebrasi Bali United yang dipasang di sejumlah akun media sosial resmi klub itu mengundang perhatian banyak netizen. Bahkan, unggahan itu ikut disorot media luar negeri.

Ada yang menggugah hati dalam foto yang diunggah Serdadu Tridatu. Ya, tiga pemain Bali United melakukan selebrasi gol menarik saat tim itu mengalahkan tuan rumah Perseru Serui dengan skor 3-1, Minggu (4/6).

Tiga pemain tersebut yakni Ngurah Nanak, Yabes Roni, dan Miftakhul Hamdi, melakukan selebrasi sesuai keyakinan masing-masing.









Ngurah Nanak sebagai pemain Hindu, mengangkat dan menyatukan kedua telapak tangannya sebagai tanda bersyukur.

Begitu juga dengan Yabes yang seorang Kristen, menggenggam kedua tangannya sebagai bentuk syukur kepada Tuhan.

Terakhir adalah Miftakhul sebagai pemain muslim, ia merayakan gol kemenangan Bali United dengan sujud syukur di lapangan hijau.

"Karena perbedaan keyakinan tidak akan menghalangi kami untuk mencapai tujuan yang sama. Bali United Jaya!" demikian tertulis dalam unggahan foto di akun Facebook BaliUnited

Washington Post lantas mengomentari selebrasi itu sebagai momen yang tepat di tengah isu intoleransi yang terjadi di Indonesia.


"Foto tersebut muncul di waktu yang penting dalam sejarah Indonesia. Saat faksi politik Islam yang kurang toleran di negara itu mengancam pemerintahan moderat dan sekuler Indonesia dalam beberapa bulan belakangan," demikian tertulis dalam Washington Post. (bac)
http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20170608143908-142-220357/selebrasi-keberagaman-di-bali-united-disorot-media-asing/?utm_medium=cpc&utm_campaign=cnnsocmed&utm_source=facebook&utm_content=ctw

1 Response to "Selebrasi Keberagaman di Bali United Disorot Media Asing"